Xabi Alonso Putuskan Gantung Sepatu Akhir Musim Nanti

Solopos.com, MUNICH Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso, memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional pada akhir musim nanti. Musim ini pun menjadi musim terakhir pria berkebangsaan Spanyol tersebut.
Spekulasi mengenai masa depan Alonso memang mencuat sejak Januari 2017 lalu. Pasalnya, kontrak mantan pemain Real Madrid itu akan habis pada akhir musim nanti. Di sisi lain, tanda-tanda perpanjangan kontrak Alonso dengan Bayern juga tak tercium.

Hingga akhirnya si pemain memutuskan untuk pensiun pada akhir musim nanti. Nampaknya, Alonso memang sudah merencanakan hal itu. Di usia yang sudah menginjak 35 tahun, performa Alonso memang sudah tak seperti dulu lagi, meski ia masih kerap dimainkan Bayern.
Tidak mudah memutuskan ini, tapi saya rasa inilah waktu yang tepat. Saya selalu berpikir bahwa lebih cepat pensiun itu lebih baik. Saya memang masih kuat tapi saya merasa ini saat yang tepat, ujar Alonso seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (9/3/2017).
Saya ingin mengakhiri karier saya di level tertinggi, dan Bayern itu ada di level tertinggi. Saya sangat bangga serta senang bermain untuk FC Bayern serta menjadi bagian dari keluarga ini, sambungnya.
Alonso juga sudah mengucapkan selamat tinggal lewat akun Twitternya. Menyertakan foto dirinya dengan membawa sepatu sepak bola, Alonso menuliskan Lived it. Loved it. farewell beautiful game.
Xabi Alonso (Twitter)
Karier Alonso dimulai pada tahun 2000 saat membela Real Sociedad. Di klub masa kecilnya itu, Alonso bermain selama empat tahun. Dia kemudian pindah ke Liverpool dan kariernya pun menanjak. Salah satunya saat menjuarai Liga Champions bersama The Reds.
Alonso kemudian pindah ke Real Madrid setelah lima tahun bersama Liverpool. Bersama Madrid, Alonso meraih sejumlah trofi termasuk Liga Champions. Dalam periode enam tahun bersama Los Blancos, Alonso juga mendapatkan gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Pada 2014, Alonso kemudian pindah ke Bayern Munchen. Bersama raksasa Jerman itu, Alonso menikmati dua gelar Bundesliga dan dua gelar DFB Pokal.
Sedangkan bersama Timnas Spanyol, Alonso merupakan bagian saat La Furia Roja memenangi dua gelar Piala Eropa dan satu gelar Piala Dunia.

lowongan kerja lowongan kerja CV.SPROTLINE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

heatherdugdale2.com poker uang asli Sumber: Solopos