Transfer Januari Paling Mengejutkan Sepanjang Masa

Namun, ada juga pemain yang dibeli justru membawa perubahan besar dalam mengarungi setengah kompetisi selanjutnya.

Ada beberapa pemain dalam bursa transfer Januari paling mengejutkan. Sebut saja nama-nama seperti Klaas-Jan Huntelaar (Ajax ke Real Madrid), Edgar Davids (Juventus ke Barcelona), Andy Carroll (New Castle ke Liverpool), dan Luis Suarez (Ajax ke Liverpool).

Di antara nama-nama tersebut, transfer Januari paling mengejutkan tersemat pada Luis Suarez. Kedatangan Suarez bersamaan dengan pembelian Carroll pada Januari 2011.

Suarez sempat memegang rekor transfer termahal The Reds -julukan Liverpool- dengan mahar 22,8 juta poundsterling atau sekira Rp374 miliar. Namun beberapa jam berselang, justru pembelian Carroll menjadi termahal saat itu dengan transfer senilai 35 juta poundsterling atau sekira Rp574 miliar.

Akan tetapi, kontribusi Suarez dan Carroll bagaikan dua arah medan magnet yang saling berlawanan. Dengan harga 10 juta poundsterling lebih murah daripada Carroll, justru Suarez mampu menjadi pemain yang paling berpengaruh bagi Liverpool.

Suarez hampir membawa The Reds menjuarai Liga Inggris 2013-2014, tetapi hanya mampu menempati urutan kedua klasemen akhir yang kalah dua poin dari Manchester City dengan 86 poin. Setahun berselang setelah kepergian Suarez ke Barcelona, justru pada 2014-2015 posisi Liverpool kembali keluar dari zona Liga Champions.

heatherdugdale2.com judi online terpercaya Sumber: Okezone