Southgate Optimistis Inggris Kalahkan Skotlandia

Pelatih sementara Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku tidak pernah berpikir sedikit pun pasukannya bakal kalah melawan Skotlandia, Jumat (11/11) atau Sabtu dini hari nanti.
Southgate mengatakan, dia dan para pemain siap memenangkan laga nanti untuk menjawab keraguan pendukung mereka sendiri dalam pertandingan melawan musuh tua di Stadion Wembley nanti.
Apalagi kalau mengingat lagi sentilan bernada gurau dari para pendukung bahwa kegagalan bukan pilihan Inggris, Southgate mengatakan mereka siap memenangkan laga nanti.
Kemarin Southgate memanggil kembali kapten Wayne Rooney untuk bermain sebagai penyerang.
Ketika ditanya nasibnya kalau Inggris kalah dari pasukan asuhan Gordon Strachan, Southgate mengatakan, Saya tidak tahu, sungguh saya tidak berpikir tak akan mengalahkan Skotlandia. Tidak masuk dalam pikiran saya selama pekan ini.
Fokus saya sekarang bagaimana membangun tim, menyolidkan tim kami agar bermain bagus tetapi memenangkan pertandingan. Ini yang saya ingin mereka lakukan.
Tentang pemain Manchester United, Rooney yang tidak mencetak gol saat melawan Slovenia bulan lalu, Southgate mengatakan, Dia dalam kondisi bagus ketimbang bulan lalu. Dia sudah percaya diri. Tidak ada keraguan dari saya melihat dia bermain. katanya.
Duel Skotlandia dan Inggris selalu menjadi laga yang panas. Walau bukan duel bergengsi, tetapi faktor sejarah yang membuat laga itu punya tensi tinggi.
Pemain sayap Skotlandia, Robert Snodgrass sudah mulai melancarkan ancaman kepada Timnas Inggris. Dia memanfaatkan situasi buruk yang menimpa Timnas Inggris pada Piala Eropa 2016. Kala itu Inggris memang mendapatkan sorotan setelah penampilan buruk termasuk dikalahkan Timnas Islandia.
“Saya berbincang dengan orang-orang Inggris dan saya rasa mereka tak yakin Timnas Inggris bisa tampil bagus seperti pada putaran final turnamen-turnamen sebelumnya. Memang terdengar menyedihkan ya,” kata Snodgrass seperti dikutip Daily Mail.
“Memang ada mentalitas yang berbeda, kalau fan Timnas Skotlandia selalu menginginkan timnas ini untuk tampil bagus.
“Timnas Inggris adalah rival klasik dan seluruh fan Timnas Skotlandia senang kalau Inggris kalah. Timnas Inggris sadar kok kalau fan mereka akan berbalik arah (mendukung tim lawan) jika mereka tak bikin gol lebih dulu,” ucap pemain Hull City tersebut.
Saat ini, Inggris masih memimpin puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan nilai tujuh. Lithuania mengikuti di posisi kedua dengan nilai lima, lalu menyusul Slovenia (5), Skotlandia (4), Slovakia (3), dan Malta (0) sebagai juru kunci.

Gusti Lesek/JAS

heatherdugdale2.com poker uang asli Sumber: BeritaSatu