Sama-Sama Calon Juara Euro 2016, Ini Beda Mesut Ozil vs Cristiano Ronaldo

Menurut Ozil, untuk membawa tim menang, yang penting bukan cuma mencetak gol, tetapi juga menciptakan assist untuk rekan setim.
Mesut Ozil dan Cristiano Ronaldo sama-sama membawa tim mereka melaju hingga semifinal Euro 2016. Cukup ajaib, perbendaharaan gol keduanya cuma beda tipis. Sepanjang turnamen, Cristiano Ronaldo baru mencetak dua gol. Itu pun terjadi ke gawang Hungaria dalam pertandingan terakhir Grup F.
Sementara Mesut Ozil, baru saja memecahkan kebuntuannya mencetak gol dalam laga melawan Italia di 8 besar. Gol Ozil ke gawang Gianluigi Buffon nyaris membawa timnya lolos lebih cepat. Sialnya, Italia sempat membalas via Leonardo Bonucci, sebelum tersingkir dalam drama adu penalti 6-5.

Antara Mesut Ozil dan Cristiano Ronaldo, jelas ada perbedaan mencolok. Ozil adalah playmaker yang bertugas membagi bola. Sebaliknya Ronaldo, meski disebut sebagai pemain sayap, pada praktiknya adalah penyerang utama. Tugasnya tentu saja mencetak gol demi gol.
Ozil pun membeberkan hal ini, Secara pribadi, saya tidak sehaus Ronaldo dalam mencetak gol. Tapi ini normal. Ia penyerang. Bagi saya, mencetak gol dan memberikan assist adalah hal yang sama. Dua-duanya sama-sama memberikan kemenangan untuk Anda.
Hanya, Ozil juga memberi catatan. Urusan haus kemenangan atau ingin meraih gelar, ia tidak kalah dari Ronaldo. Crisitano jelas sangat ambisius, tapi saya juga demikian. Saya perfeksionis di lapangan. Saya ingin sukses dengan segala yang bisa saya perbuat.
Selama berada di sisi Ronaldo (di Real Madrid) saya melihat ia selalu ingin memenangi semuanya, bahkan dalam lapangan latihan. Ia tidak pernah puas dan ingin lebih. Ia selalu berambisi merebut gelar-gelar baru, dan tidak banyak pemain dengan karakter seperti ini.

heatherdugdale2.com indotogel singapura Sumber: Sidomi