Resmi, FIFA Cabut Sanksi Indonesia

Pencabutan sanksi Indonesia itu dilakukan di Kongres FIFA yang digelar di Meksiko sejak Jumat, tanggal 13 Mei 2016.
Anggota dewan FIFA hari ini memutuskan mencabut sanksi kepada Indonesia, tulis FIFA lewat akun Twitter resminya.
Keputusan FIFA yang akhirnya menghentikan hukuman skorsing yang dijatuhkan sejak 30 Mei 2015 itu dilakukan setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mencabut sanksi pembekuan terhadap federasi sepakbola Indonesia, PSSI, pada Selasa, tanggal 10 Mei 2016 lalu.
Soal PSSI, tadi saya baru saja menandatangani surat SK (Surat Keputusan) pencabutan sanksi. Saya cabut surat yang saya pernah keluarkan semata-mata untuk menghormati Mahkamah Agung yang kedua untuk menghargai komitmen FIFA, jelas Imam Nahrawi saat itu.
Menpora akhirnya mencabut sanksi pembekuan PSSI setelah banyak pihak yang serius ingin menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk menggantikan kepemimpinan La Nyalla Mattalitti. Pemerintah pun akan mengawal gelaran KLB PSSI tersebut.
Pantas bagi kami untuk mengawal dan memastikan rencana-rencana perubahan tersebut agar berjalan dengan sesuai aturan FIFA, AFC, dan federasi, ujar Menpora.
FIFA sendiri menjatuhkan sanksi skorsing tanpa batas waktu sejak kurang lebih setahun yang lalu lantaran menilai pemerintah melakukan intervensi terhadap persepakbolaan Indonesia dengan membekukan PSSI. Dengan dicabutnya sanksi FIFA ini, Indonesia bisa aktif kembali di kancah sepakbola internasional.

heatherdugdale2.com judi online terpercaya Sumber: Sidomi