Penampakan Terkini Stasiun Kereta Bandara di Manggarai

Solid Gold Pembangunan fasilitas kereta api untuk rute Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Manggarai saat ini sudah mulai terlihat. Beberapa tiang pancang sudah berdiri sempurna.

Melalui pantuan detikFinance langsung di lokasi, Rabu (19/7/2017), nampak terlihat pembangunan proyek terus dikebut. Sejumlah pekerja proyek serta berbagai alat berat pun dikerahkan untuk mengebut pengerjaan proyek tersebut.

Penampakan Terkini Stasiun Kereta Bandara di Manggarai Foto: Citra Fitri Mardiana
Hal senada juga disampaikan Kepala Stasiun Manggarai Hendrik Mulyanto. Dirinya menjelaskan, saat ini pembangunan sedang dalam tahap pembuatan bor pile dan tiang pancang untuk rangka stasiun serta lintasan rel.

“Baru memasuki pembuatan bor pile, tiang pancang,” ungkap Hendrik kepada detikFinance saat ditemui di lokasi proyek.

Penampakan Terkini Stasiun Kereta Bandara di Manggarai Foto: Citra Fitri Mardiana
Guna memperlancar pekerjaan, Hendrik mengaku pada waktuwaktu tertentu dirinya tidak memungkiri jika proses pembangunan juga membutuhkan waktu operasional lebih panjang bahkan hingga 24 jam.

“Jika diperlukan 24 jam, tapi kalau enggak ya normal saja (sekitar 16 jam),” ujarnya.

Penampakan Terkini Stasiun Kereta Bandara di Manggarai
Seperti diketahui PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan Giwin Railway Sistem menjadi kontraktor untuk pembangunan gedung Stasiun Manggarai. Nantinya pembangunan Stasiun Manggarai baru yang masuk dalam proyek Double Double Track (DDT) tersebut, juga akan difungsikan untuk operasional kereta bandara.