Milan Tertahan di Pescara, Atalanta Pesta Gol

CO.ID, PESCARA AC Milan terpakasa harus menahan ambisinya meraih tiga angka kala melawat ke markas tim juru kunci Pescara pada giornata ke-20 Serie A, Ahad (2/4). Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dengan gol bunuh diri Gabriel Palleta pada menit ke-12 sebelum Mario Pasalic menyamakan kedudukan menit 41.
Gol ke gawang Milan diawali ketika bek Gabriel Paletta mendapat tekanan di sisi kanan. Untuk mengamankan daerahnya dia memberikan back pass (umpan kebelang) kepada kiper Gianluigi Donnarumma. Namun sayang, Gigio tak mampu mengantisipasi laju bola.
Dia berusaha menyapu bola namun meleset. Bola pun kemudian meluncur ke gawangnya sendiri. Di papan skor, gol ini dianggap sebagai bunuh diri yang dilakukan Paletta.
Beruntung Milan mampu mencetak gol balasan yang membuat mereka terhindar dari kesalahan melalui aksi pemain pinjaman Mario Pasalic pada menit ke-41. Berawal dari serangan Pescara yang berhasil dipatahkan dan kemudian menjadi awal dari serangan balik tim tamu.
Pemain timnas Kroasia ini langsung melepaskan tendangan dan melesakkan bola ke gawang tuan rumah. Skor pun sama kuat 1-1. Pada babak kedua Rossoneri berupaya terus melakukan tekanan. Namun berbagai upaya mereka selalu kandas.
Alhasil, tim besutan Vicenzo Montella gagal mewujudkan tekad memetik kemenangan ke-17 kalinya. Rossoneri pun masih tercecer di urutan ketujuh klasemen Serie A. Sedangkan Pescara tetap nyaman menjadi juru kunci papan bawah.
Berbeda dengan pesaing terdekatnya, Atalanta yang tampil di kandang lawan mampu tampil impresif dengan menggilas Genoa lima gol tanpa balas. Kapten sekaligus penyerang sayap mereka, Alejandro Papu Gomez mencatat quatrick pada laga ini.
Pada laga yang berlangsung di stadion Comunale Luigi Ferraris itu La Dea julukan Atalanta berhasil mencetak dua gol di babak pertama. Pada menit ke-25 tendangan sang wingback kanan Andrea Conti dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang dari Leonardo Spinazzola.
Sementara, gol kedua tercipta lewat tendangan penalti Alejandro Gomez. Tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Andrea Petagna dijatuhkan oleh bek Genoa Nicolas Burdisso di kotak terlarang. Pada babak kedua Genoa kian kesulitan. Menit ke-60 mereka harus bermain dengan sepuluh orang setelah sang penyerang Mauricio Pinilla menerima kartu kuning kedua di laga tersebut.
Keunggulan jumlah pemain berhasil Atalanta manfaatkan. Tiga menit berselang, tim tamu mampu menambah keunggulan menjadi tiga gol. Gomez berhasil mencetak gol keduanya di laga ini setelah menyelesaikan umpan silang Jasmin Kurtic. Sebelum satu gol lain ditambah bek tengah Mattai Caldara menit ke-76.
Meski sudah unggul empat gol, tim asuhan Gian Pierro Gasperini tetap bermain ngotot, Gomez pun menutup kemenangan dengan gol terakhirnya pada menit ke-83. Kemenangan ini membawa Atalanta naik ke posisi lima klasemen sementara dengan perolehan angka 58 berbanding empat angka dari AC Milan ditempat ketujuh dan satu angka di atas Inter Milan yang baru memulai pertandingan melawan Sampdoria pada, Selasa (4/4).

heatherdugdale2.com indotogel singapura Sumber: Republika.co ID