Lionel Messi Minta Javier Mascherano Ambil Penalti, Tapi Ditolak!

Dengan demikian Masche akan mampu mencetak gol perdana untuk Barca. Alih-alih girang untuk kesempatan tersebut, sang bek tengah sekaligus gelandang bertahan justru menolak. Apa alasan Mascherano?
Javier Mascherano adalah pahlawan tersembunyi bagi Barcelona. Dibeli sebagai gelandang bertahan dari Liverpool, pemain internasional Argentina ini justru diplot sebagai bek tengah oleh Pep Guardiola. Hasilnya ampuh, selama enam tahun, Masche jadi benteng kokoh tak tergantikan. Kepemimpinannya di lini belakang juga menakjubkan. Satu kekurangannya adalah, belum mencetak gol.
Sudah sekian musim, koleksi gol Javier Mascherano masih nol untuk Barca. Terakhir kali ia membobol gawang lawan terjadi saat masih berseragam Liverpool pada Maret 2008. Artinya hingga kini sudah delapan tahun ia tidak mencetak gol. Oleh karenanya, sempat muncul petisi di Change.org agar Lionel Messi lain kali memberikan kesempatan kepada Masche untuk menendang penalti.
Sejak petisi itu muncul, Lionel Messi di lapangan tidak pernah memberikan hak penalti kepada Mascherano. Secara bergiliran Messi menunjuk dirinya sendiri, Luis Suarez, atau Neymar. Namun bukan berarti Messi abai dengan petisi di Change.org tersebut. Mascherano mengisahkan, La Pulga sudah menawarinya tendangan penalti tersebut, dalam sesi latihan.
Kepada Tyc Sports sang gelandang mengungkap, Messi beberapa kali menawari saya untuk mengambil tendangan penalti dan tentunya saya menolak hal itu.
Mengapa demikian? Menurut Masche, mencetak gol bukanlah sesuatu yang wajib untuk seorang bek. Baginya tidak masalah jika akhirnya tak pernah mencetak gol. Yang penting, tugas utamanya, menjaga gawang agar tidak kebobolan, terpenuhi.
Dari CNN Indonesia, Mascherano menyebut, Sejujurnya saya tak menyukai hal ini (diminta melakukan penalti). Saya tak suka disuruh melakukan sesuatu yang tak sesuai dengan diri saya. Orang yang biasa mengeksekusi penalti merupakan pemain yang ahli dalam mengambil penalti.

heatherdugdale2.com judi online terpercaya Sumber: Sidomi