Ini Dia Aksi Umpan Penalti Lionel Messi Kepada Luis Suarez!

Pasalnya, alih-alih menendang penalti untuk dirinya sendiri, La Pulga lebih suka mengumpan agar Suarez melengkapi hattricknya. Kisah umpan penalti sendiri sudah populer sejak 1982 ketika dilakukan oleh Johan Cruyff.
Kejadiannya berlangsung pada menit 81. Ketika itu Lionel Messi yang menerobos di areal kanan kotak penalti Celta Vigo harus dijatuhkan lawan. Wasit menunjuk titik putih, dan La Pulga bersiap menendang bola. Biasanya, ada dua kemungkinan. Messi mengeksekusi sendiri, atau memberikan hak kepada eksekutor kedua, Neymar.
Saat itu, Neymar belum mencetak gol. Tetapi, Messi tetap pada keputusan pertama, mengambil sendiri tendangan tersebut. Awalnya, cukup lumrah jika Messi melakukan hal ini. Pasalnya, jika mampu membobol gawang Sergio Alvarez, Si Nomor 10 akan mencetak gol ke-300 bersama Barcelona.
Namun ketika Sergio Alvarez sudah merentang tangan hendak menepis bola, Messi justru mengirim bola sebagai umpan. Luis Suarez datang dari belakang untuk menembaknya ke gawang kosong. Lengkap sudah, Suarez resmi mencetak hattrick pagi tadi berkat umpan penalti Messi.
Mengumpan dalam tendangan penalti bukanlah sesuatu yang terlarang. Yang utama, bola sudah ditendang eksekutor ke depan. Selain itu eksekutor tidak menyentuh bola lagi, sebelum ada pemain lain yang menyentuh. Johan Cruyff memopulerkan hal ini pada 1982, meskipun sudah dilaukan lebih awal lagi pada 1958 oleh Rick Coppens.
Namun ada yang berbeda. Ketika itu Cruyff yang mendapatkan penalti, mengumpan pada ruang kosong yang disambut Jesper Olsen, yang lantas mengumpan kembali pada Cruyff untuk mencetak gol. Umpan penalti Cruyff ini pernah coba dilakukan oleh Robert Pires-Thiery Henry di Arsenal, tetapi gagal.
Berikut foto-foto umpan penalti Lionel Messi kepada Luis Suarez.

heatherdugdale2.com judi online terpercaya Sumber: Sidomi