Hasil Liga Spanyol 2016: Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna 3-0, Masih Buru Barca

Rentetan gol Saul Niguez, Antoine Griezmann, dan Angel Correa menjadi kunci kemenangan pasukan Diego Simeone di Vicente Calderon pada Minggu (13/3). Berkat skor ATM vs La Coruna, jarak Rojiblancos dari Barcelona belum mengendor, masih delapan poin.
Atletico Madrid memang tidak sedahsyat Barcelona yang membantai Getafe 6-0. Namun, penampilan impresif tetap diperagakan oleh Rojiblancos saat menekuk La Coruna dengan skuad utama mereka. Seperti tidak memikirkan hari esok, saat berduel kontra PSV Eindhoven, ATM menurunkan starting XI terbaik mereka, dan sudah mencetak gol di menit 18.

Setelah peluang pertama melayang via Antoine Griezmann, Atletico membobol gawang German Lux. Umpan silang Filipe Luis dari sisi sayap diteruskan oleh tandukan Saul Niguez. Gol tersebut bahkan nyaris ditambah oleh Yannick Ferreira Carrasco. Beruntung bagi La Coruna, kiper mereka Lux, dengan ampuh menghentikan upaya sang pemain internasional Belgia.
Griezmann yang mencetak tiga gol dalam tiga laga terakhir bersama ATM, menjadi pemain paling haus di laga ini. Percobaannya di menit 44 gagal oleh penyelamatan Lux, hanya menyentuh mistar. Tapi tidak ada kata menyerah dari sang penyerang internasional Prancis. Dua menit setelah Angel Correa dimasukkan, Griezmann membobol gawang La Coruna menit 60.

Melihat timnya sudah unggul dua gol, Diego Simeone kembali bersikap pragmatis. Ia mencopot Griezmann dan menambahkan Matias Kranevitter. Masuknya satu gelandang justru membuat Atletico didesak oleh Deportivo La Coruna di sisa pertandingan. Namun, mereka masih bisa melesakkan sebiji gol lagi.
Angel Correa mengantisipasi umpan panjang ke daerah terlarang yang diselesaikannya dengan tembakan jarak dekat. Masuk, Atletico Madrid menang 3-0. Bukan cuma menjaga selisih dari Barcelona, tetapi juga menjauhi Real Madrid dengan jarak tujuh poin.

Atltico de Madrid: Oblak; Juanfran, Godn, Gimnez, Filipe Luis; Gabi, Sal, Koke, Carrasco (liver 79); Griezmann (Kranevitter 65), Vietto (ngel Correa 58).
Deportivo de La Corua: Lux, Laure, Arribas, Lopo, Manuel Pablo (Rober Surez 59), Mosquera, Borges, Bergantios (Luis Alberto 59), Fajr, Fede Cartabia (Oriol Riera 73), Jona.
Gol: Saul 19, Antoine Griezmann 60, Angel Correa 83

heatherdugdale2.com judi online terpercaya Sumber: Sidomi