Hasil Liga Jerman 2016: Freiburg vs RB Leipzig 1-4, Enam Poin di Atas Bayern

Dua gol Timo Werner dan masing-masing satu dari Naby Keita serta Marcel Sabitzer menjamin kemenangan tim tamu di spieltag 12 pada Sabtu (26/11) dini hari. Berkat skor Leipzig vs Freiburg ini, pasukan Ralph Hassenhuttl sementara ini unggul enam poin di atas Bayern Munchen yang belum bermain.
Kisah Cinderella RB Leipzig belum berakhir. Malah terus berlanjut. Mereka memastikan tetap berada di puncak klasemen Bundesliga pekan ini setelah menggulung tuan rumah Freiburg di Schwarzwald-Stadion. Tanda-tanda kemenangan Leipzig sudah terlihat sejak menit kedua, ketika Naby Keita mengirim tembakan ampuh hasil umpan Marcel Sabitzer untuk menggetarkan gawang Alexander Schwolow.
Unggul cepat, Leipzig tidak semudah itu merebut tiga angka. Freiburg memberikan perlawanan menarik, setidaknya hingga seperempat jam pertama. Tim yang lebih berpengalaman di Bundesliga itu menyamakan kedudukan via striker kanan Florian Niederlechner. Tetapi hanya sampai di sana saja kemampuan Freiburg mengimbangi tim tamu.
Selang enam menit kemudian, Leipzig seperti menegaskan, kedatangan mereka di Bundesliga memang bukan sekadar main-main. Timo Werner, penyerang maut mereka, kembali membuat tim tamu unggul. Bahkan, Leipzig memimpin lebih jauh lagi 10 menit menjelang turun minum masih dari orang yang sama. Menyelesaikan umpan Emil Forsberg, Werner mencetak gol ketujuhnya di Liga Jerman sepanjang awal musim ini.

Freiburg yang sudah sekian lama terkena krisis di lini belakang, tidak bisa kemana-mana pada paruh kedua. Meskipun penguasaan bola mereka mampu mengimbangi Leipzig, pasukan Christian Streich terus diendus sang tamu. Perbedaan jumlah tembakan cukup mencolok. Upaya memperbaiki keadaan dengan mengirim tiga pemain pengganti juga tidak membuahkan hasil. Satu-satunya harapan dari Nicolas Hofler yang tembakannya mengenai tiang saat laga berjalan satu jam.
Malahan 11 menit jelang bubaran, satu gol lagi dimasukkan Leipzig. Salah satu gelandang serang terbaik tim tamu pelakunya. Marcel Sabitzer tidak hanya mau mengirim assist. Ia mencetak gol yang memastikan kemenangan telak Leipzig hasil dari umpan Forsberg. Tim tamu menang 1-4 dan merasakan kemenangan keenam beruntun di Bundesliga.
Satu yang pasti, mereka adalah pemuncak klasemen. Dan jika Bayern terpeleset saat melawan Leverkusen, selisih bisa mencapai lima atau enam angka.
Gol: Florian Niederlechner 15/ Naby Keita 2, Timo Werner 21 dan 35, Marcel Sabitzer 79

heatherdugdale2.com indotogel singapura Sumber: Sidomi