Hasil Liga Eropa Hari Ini: Valencia vs Athletic Bilbao 2-1, Rojiblancos Lolos

Meskipun tumbang di Mestalla pada Jumat (18/3/2016), Rojiblancos tetap lolos ke 8 besar Liga Europa via agresivitas gol tandang. Gol kontroversial Aritz Aduriz yang diawali dengan handball 15 menit jelang bubaran jadi penentu skor Bilbao vs Valencia. Pasukan Basque berangkat ke perempat final dengan agregat 2-2.
Tim tamu yang berbekal kemenangan 1-0 di leg pertama, menurunkan starting XI terbaik minus Inaki Williams yang cedera. Sebaliknya, Valencia kembali ke formasi 4-3-3 dan menggantung Alvaro Negredo sebagai ujung tombak. Tuan rumah tampil dengan intensitas tinggi dan sudah mencetak gol di menit 13. Berawal dari tembakan Negredo yang dibok kiper Iago Herrerin, Santi Mina menyelesaikan rebound untuk membuka keunggulan.

Athletic seperti sedang ditimpa kesialan berlipat ketika di menit 25, Iker Munian sang pemain kunci harus ditarik karena cedera. Delapan menit sebelum turun minum, Valencia membalikkan agregat. Umpan silang maut Jose Luis Gaya disambut dengna tandukan Aderlan Santos telak ke gawang tim tamu. Skor 2-0, Los Che seperti di atas angin. Kesempatan Andre Gomes yang terbuang seperti bukan masalah.
Athletic Bilbao terus berusaha mencari cara mencuri satu gol tandang. Namun, Valencia juga mempertahankan bola sekuat mungkin. Paruh kedua menyaksikan kedua tim sulit menciptakan peluang, tetapi pada akhirnya hukuman bagi Los Che yang tidak segera mencari gol ketiga, terjadi juga. Markel Susaeta diduga melakukan handball sebelum Aritz Aduriz mencetak gol yang memperkecil kekalahan seperempat jam sebelum bubaran.

Tidak ada gol ketiga untuk Valencia, atau gol kedua bagi Athletic. Skor 2-1 menjadi penghabisan. Musnah sudah mimpi Los Che meraih gelar apa pun musim ini. Sebaliknya, Athletic melaju sebagai wakil Liga Spanyol kelima di Eropa.
Valencia: Ryan, Vezo, Mustafi, Aderlan Santos, Gay, Danilo, Javi Fuego (Parejo 69), Andr Gomes (Alccer 83), Santi Mina, Rodrigo (Feghouli 74), Negredo.
Athletic Bilbao: Herrern, De Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga (Lekue 75), San Jos, Beat, Muniain (Susaeta 25), Sabin Merino (Iturraspe 75), Ral Garca, Aduriz.
Gol: Santi Mina 13, Aderllan Santos 37/ Aritz Aduriz 75

heatherdugdale2.com indotogel singapura Sumber: Sidomi