Hasil Euro 2016 Terbaru: Kroasia vs Spanyol 2-1, Juara Bertahan Tumbang

Sempat tertinggal oleh gol Alvaro Morata, Vatreni sukses membalikkan keadaan dalam laga terakhir di Grup D berkat gol Nikola Kalinic dan Ivan Perisic. Penalti Sergio Ramos yang gagal turut menentukan skor Spain vs Croatia yang berujung pada lolosnya Vatreni sebagai juara grup. Sementara La Roja yang tumbang, cuma jadi runner-up.
Tampil di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux pada Kamis (22/6), Spanyol tetap menurunkan skuad terbaik mereka dalam starting XI, termasuk Trio MSN di depan. Sebaliknya, Kroasia yang kehilangan Luka Modric, berusaha mencari ketajaman di lini serang dengan tampilnya Nikola Kalinic sebagai penyerang utama. Tujuh menit laga berjalan, Spanyol sudah melenggang.

Peluang pertama La Roja berakhir dengan gol cantik. Umpan indah David Silva kepada Cesc Fabregas yang melakukan lari diagonal. Sang gelandang Chelsea tidak serakah, lebih suka mengumpan kepada Alvaro Morata yang mencetak gol ketiganya sepanjang Piala Eropa edisi ini.
0-1, Spanyol nyaris langsung kebobolan ketika Sergio Ramos melakukan blunder yang memaksa reaksi sigap David De Gea, lima menit berselang. Dalam posisi tertinggal, Kroasia meningkatkan intensitas serangan. Menit 15, Ivan Rakitic mengirim bola yang hanya mengenai mistar gawang, lantas mental keluar.

Agresivitas Kroasia dalam menggedor gawang Spanyol, baru berbuah di ujung babak pertama. Ivan Perisic yang ada di sisi kiri, mengirimkan umpan silang jitu yang disambut oleh Nikola Kalinic. Bola masuk, dan untuk pertama kalinya dalam 734 menit putaran final Euro, gawang La Roja terkoyak!

Kebekuan skor sempat terjadi cukup lama antara kedua tim. Spanyol yang ingin jalan mulus ke 16 besar, lalu memperoleh hadiah tendangan penalti di menit 70. Ketika itu, Sime Vrsaljko secara kontroversial dianggap menjatuhkan David Silva di kotak terlarang. Namun eksekusi penalti yang dilakukan oleh Sergio Ramos mentah. Ia menembak tepat ke tengah, sementara Danijel Subasic siaga menghentikan tendangan keras itu.
Dalam posisi demikian, Spanyol akhirnya terkubur juga. Menit 87, serangan balik kilat Kroasia berujung pada bola bagus kiriman Kalinic kepada Ivan Perisic. Dari sudut yang cukup sempit, tembakan Perisic menjebol gawang La Roja. Kedudukan berbalik, dan Kroasia yang kini berada di puncak Grup D. Spanyol melakukan kesalahan fatal di laga terakhir, yang bisa menghancurkan mereka di 16 besar karena bertemu Italia.

KROASIA (4-2-3-1): Subasic; Srna, Corluka, Jedvaj, Vrsaljko; Rog (Kovacic 82), Badelj; Perisic, Rakitic, Pjaca; Kalinic.
SPANYOL (4-3-3): De Gea; Juanfran, Pique, Ramos, Alba; Fabregas (Thiago 87), Busquets, Iniesta; Silva, Nolito (Bruno 60), Morata (Aduriz 67)
Gol: Nikola Kalinic 45, Ivan Perisic 87/ Alvaro Morata 7

heatherdugdale2.com judi online terpercaya Sumber: Sidomi