Hasil Euro 2016 Terbaru: Kroasia vs Portugal 0-1, Drama di Extra Time!

Skor Kroasia vs Portugal yang hanya menyajikan satu gol ini memang benar-benar menyajikan kondisi pertandingan yang menjemukkan, dan bisa dikatakan hanya menarik mulai menit 116 babak perpanjangan waktu!
Seolah geram dengan penampilan skuadnya selama di babak grup, Fernando Santos melakukan tiga perubahan dalam skuadnya. Cedric, Fonte, dan Silva mendapatkan peluang main sejak awal dengan menyingkirkan nama-nama seperti Vieirinha, Ricardo Carvalho, dan Moutinho. Namun secara keseluruhan, Portugal masih kalah start dibanding Kroasia yang langsung bermain menekan sejak menit pertama memanfaatkan kepercayaan diri mereka yang sedang tinggi.

Bermain ketat di babak pertama, peluang bagus baru lahir di menit 25 untuk Portugal. Sebuah tendangan bebas dieksekusi oleh Guerreiro dan ia mengirim satu umpan manis ke depan gawang. Sayangnya, disana Pepe yang sudah berhasil memenangi duel udara tidak bisa menjaga arah tandukannya tepat ke gawang lantaran bola sundulannya melambung tipis diatas gawang Subasic.
Sebuah kesalahan dari Nani di lini tengah nyaris berbuah petaka bagi Portugal. Dengan cepat Kroasia melakukan serangan balik cepat dimana Perisic bisa mendapatkan bola di sisi kanan. Bisa mengelabui Guerreiro, Perisic melepaskan sepakan yang sayangnya bola masih berakhir di jala samping gawang Patricio. Tidak banyak memang peluang yang terjadi di babak pertama karena kedua tim lebih sibuk bertarung di lapangan tengah.

Memasuki babak kedua, Kroasia mendapatkan peluang lebih awal melalui kerjasama Strinic dan Mandzukic yang sayangnya tidak bisa dituntaskan oleh Brozovic. Sementara itu Portugal merasakan dampak bagus dari masuknya Sanches yang menambah kuat lini tengah mereka. Bahkan pemain yang masih ABG tersebut memiliki kesempatan bagus ketika bekerjasama dengan Mario namun sepakannya masih tidak tepat sasaran.
Peluang terbaik di laga ini rasanya jatuh ke Kroasia di menit 62. Dari sisi kanan, Rakitic mengirim umpan tendangan bebas brilian dan disambut oleh Vida yang muncul dari belakang. Sayang sekali karena arah bola ke tiang jauh masih melebar tipis dari gawang Patricio. Lebih disayangkan lagi karena ternyata itu bisa dibilang adalah peluang bagus terakhir yang tercipta di sisa waktu normal karena setelahnya pertandingan berjalan dengan begitu membosankan. Bahkan Ronaldo pun secara keseluruhan terlihat seperti pemain kemarin sore di pertandingan ini.

Tak tercipta satu pun tendangan ke gawang sepanjang 90 menit jelas membuktikan ada masalah di pertandingan ini. Pun demikian di babak pertama perpanjangan waktu meski disana sempat ada peluang dari sepakan Brozovic. Laga mulai menarik di menit 116 ketika Kroasia mendapatkan peluang bagus dari sundulan Perisic yang sayangnya masih membentur tiang gawang. Dan apa yang terjadi selanjutnya menjadi tangisan bagi Kroasia.
Dari momen tersebut, Portugal melancarkan serangan balik kilat yang digawangi Sanches. Sampai di depan kotak penalti, bola diberikan pada Nani yang dengan jeli melihat posisi Ronaldo di tiang jauh yang tidak terkawal. Sepakan Ronaldo bisa ditepis Subasic namun bola rebound dengan mudahnya disambar Ricardo Quaresma menjadi gol. Kroasia sebenarnya tidak menyerah dan mendapatkan peluang bagus di menit 122 namun sayangnya sepakan dari Vida masih melebar tipis dari gawang Patricio.

Data Pertandingan:
Kroasia 0-1 Portugal (Quaresma 117)
Kroasia
Portugal
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
23.
Danijel Subasic

1.
Rui Patricio

11.
Darijo Srna

21.
Cedric Soares

5.
Vedran Corluka (121)

3.
Pepe

21.
Domagoj Vida

4.
Jose Fonte

3.
Ivan Strinic

5.
Raphael Guerreiro

19.
Milan Badelj

14.
William Carvalho
78

10.
Luka Modric

15.
Andre Gomes (50)

7.
Ivan Rakitic (110)

23.
Adrien Silva (108)

14.
Marcelo Brozovic

10.
Joao Mario (87)

4.
Ivan Perisic

17.
Nani

17.
Mario Mandzukic (88)

7.
Cristiano Ronaldo

Substitutes
Substitutes
1.
Ivan Vargic

12.
Anthony Lopes

12.
Lovre Kalinic

22.
Eduardo

2.
Sime Vrsaljko

2.
Bruno Alves

6.
Tin Jedvaj

6.
Ricardo Carvalho

8.
Mateo Kovacic

8.
Joao Moutinho

9.
Andrej Kramaric (121)

9.
Eder

13.
Gordon Schildenfeld

11.
Vieirinha

15.
Marko Rog

13.
Danilo Pereira (108)

16.
Nikola Kalinic (88)

16.
Renato Sanches (50)

18.
Ante Coric

18.
Rafa Silva

20.
Marko Pjaca (110)

19.
Eliseu

22.
Duje Cop

20.
Ricardo Quaresma (87)

Coach
Coach
Ante Cacic
Fernando Santos
Referee
Venue
Carlos Velasco Carballo
Stade Bollaert-Delelis

heatherdugdale2.com judi online terpercaya Sumber: Sidomi