Hasil 16 Besar Liga Eropa 2016: Basel vs Sevilla Tanpa Gol, Dibendung Tomas Vaclik

Tomas Vaclik, kiper tuan rumah menjadi penjaga skor Sevilla vs Basel. Ia melakukan serangkaian penyelamatan sehingga wakil Liga Swiss masih berpeluang lolos andai tercipta keajaiban di Ramon Sanchez Pijzuan di leg kedua seminggu mendatang.
Melawat ke St. Jakob Park pada Jumat (11/3), Sevilla tidak mampu menembus pertahanan ketat Basel selama 90 menit dalam laga yang berjalan cukup seimbang. Los Nervioneses malah dipastikan kehilangan Steven NZonzi di leg kedua menyusul kartu merah sang gelandang bertahan tiga menit sebelum laga usai. Tidak pernah mudah menghadapi lawan yang menumpuk lima bek sekaligus.
Di awal laga, justru Basel yang mengancam. Marc Janko mengirim tandukan menyambut umpan silang yang masih melebar. Berikutnya giliran Birkir Bjarnason yang mendapatkan momentum sekaligus menghilangkannya, kalah tangkas dari kiper ketiga Sevilla, David Soria. Kelemahan besar Basel dalam penyelesaian akhir, cukup tipis dibandingkan tim tamu yang di laga ini memasang Kevin Gameiro sebagai ujung tombak.

Skor 0-0 yang merayap hingga turun minum, membuat Unai Emery berpikir lagi tentang formasi timnya. Ia mendorong Yevhen Konoplyanka masuk untuk beroperasi di sayap. Hasilnya adalah, dua peluang dari Steven NZonzi dan Gameiro. Namun Vaclik tak mau timnya gugur lebih cepat. Penyelamatannya menolong tuan rumah hingga akhir.
Kartu merah NZonzi di menit 87 menjadi bukti kebuntuan Sevilla di Swiss. Sang gelandang harus keluar, dan Emery tak mau mengambil risiko. Ia mencopot Ever Banega dengan Daniel Carrico di ujung pertandingan hanya untuk memastikan skor 0-0 dibawa pulang ke Ramon Sanchez Pijzuan. Bukan hasil yang apik untuk sang juara bertahan, tetapi jika melihat rekor impresif Los Nervioneses di kandang, Sevilla mendapatkan yang mereka butuhkan.

Basel (5-3-2): Vaclik, Lang (Traore 46), Suchy, Samuel (Hoegh 90), Safari, Steffen; Bjarnason, Xhaka, Zuffi; Delgado (Fransson 83), Janko
Sevilla (4-2-3-1): David Soria; Coke, Rami, Kolodziejcak, Tremoulinas; Cristoforo, NZonzi; Vitolo (Konoplyanka 65), Banega (Carrico 90 3), Krohn-Dehli; Gameiro (Llorente 73)

heatherdugdale2.com poker uang asli Sumber: Sidomi