Eks Pelatih Timnas Indonesia Ini Tangani Klub Jepang

Salah satunya adalah eks pelatih Timnas Indonesia senior, Pieter Huistra. Tak lama setelah pergi dari Indonesia, mantan anggota tim nasional Belanda ini dikabarkan telah menjadi pelatih salah satu klub di Jepang.
Pieter Huistra sebelumnya ditunjuk oleh PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia senior untuk menggantikan pelatih sementara, Benny Dollo. Namun, ia belum sempat membesut tim Garuda karena persepakbolaan Indonesia vakum akibat sanksi dari FIFA.
Mantan asisten pelatih Ajax Amsterdam ini pun akhirnya pergi dari Indonesia. Selanjutnya, Pieter Huistra merapat ke Jepang untuk melatih Iwaki FC. Kebetulan, ia pernah merumput di salah satu klub negeri sakura, Sanfrecce Hiroshima, pada tahun 1995 silam.
Saya senang bergabung dengan Iwaki FC sebagai pelatih kepala, ujar Pieter Huistra.
Sejak saya meninggalkan Jepang sebagai pemain 19 tahun yang lalu, saya bermimpi kembali ke negara ini sebagai pelatih, tambah pelatih yang sempat menangani Persipasi Bandung Raya (PBR) di turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 ini.
Saya merasa sangat beruntung bisa menjadi bagian dari proyek ini dan juga memberikan sukacita kepada orang-orang dari Iwaki FC yang masih dalam pembangunan kembali kota mereka setelah bencana tsunami, lanjutnya.
Ini memberikan energi ekstra untuk membangun klub ini bersama-sama untuk masa depan yang besar, pungkas Pieter Huistra.

heatherdugdale2.com indotogel singapura Sumber: Sidomi