Berita Bola Terkini: BOPI Tak Takut Sanksi FIFA

Memang, sepak bola Indonesia tak bisa tampil dalam ajang internasional (karena sanksi FIFA). Tapi, semua ini ada hikmahnya, kata Sekjen BOPI, Heru Nugroho, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Indonesia bisa menata ulang format dan sistem kompetisi profesional sesuai dengan standar lisensi yang ditetapkan FIFA dan AFC yang selama ini kerap diabaikan, lanjutnya.
Sanksi FIFA untuk Indonesia berpotensi diperpanjang jika konflik antara PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak kunjung selesai pada bulan Februari 2016 ini.
Meskipun begitu, Heru Nugroho atas nama BOPI menegaskan bahwa tidak ada yang perlu ditakuti dengan sanksi FIFA yang merupakan dampak pembekuan PSSI oleh Kemenpora.
Dulu banyak yang beranggapan dengan pembekuan PSSI, sepak bola Indonesia akan mati, papar Heru Nugroho.
Pemain-pemain Indonesia tidak bisa tampil di luar negeri. Kita juga tak boleh mendatangkan pemain asing di kompetisi domestik. Tapi, faktanya semua itu tak terjadi, tutupnya.
Hingga saat ini, Kemenpora belum juga mengirimkan utusannya ke Tim Ad-Hoc PSSI yang dibentuk atas rekomendasi FIFA sebagai salah satu upaya untuk menyelesakan konflik sepakbola di Indonesia.

heatherdugdale2.com judi online terpercaya Sumber: Sidomi