Barcelona Hebat di Era Pep Guardiola, Makin Sempurna Bersama Luis Enrique

Tetapi makin sempurna bersama Luis Enrique. Demikian yang disampaikan oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Menurut El Cholo, kepiawaian Enrique dalam menyusun strategi membuat Barca bukan cuma digdaya dalam menyerang, tetapi juga ampuh dalam bertahan dan menggunakan serangan balik mematikan.
Akan selalu ada perdebatan tentang siapa yang lebih baik, Luis Enrique atau Pep Guardiola. Jika melihat pada raihan gelar di musim pertama, Pep lebih unggul karena bisa meraup enam gelar tahun 2009. Sementara Enrique, hanya bisa mengantongi lima gelar. Namun menurut Diego Simeone, Enrique punya kemampuan menyulap Barca lebih istimewa lagi dari era Pep.
Dikutip oleh Marca, Simeone menjelaskan, Yang dilakukan oleh Luis Enrique luar biasa. Pep Guardiola berhasil menyatukan Barcelona yang luar biasa. Ia membangun tim yang harus disusun sedemikian rupa. Tapi Luis Enrique mengambil alih tim juara tersebut, dan mengembangkan serta membuat mereka lebih kuat lagi.
Barcelona yang sekarang, tidak hanya mengandalkan penguasaan bola. Mereka saat ini bisa menerapkan serangan balik yang mematikan lawan. Mereka bisa bekerja sama baiknya dalam set pieces kala bertahan dan menyerang. Tim Barca yang sekarang, lebih komplet. Mereka ada di jalur yang tepat untuk meraih pencapaian yang lebih istimewa lagi.
Diego Simeone juga menilai, sepakbola bagaimana pun permainan tim. Oleh karenanya, tidak mungkin seorang pemain bisa lebih hebat daripada seluruh tim. Sebagai contoh, Lionel Messi. Meskipun berlabel pemain terbaik dunia, faktanya Messi semakin berkembang setelah mendapatkan rekan trio yang cocok untuknya, Neymar dan Luis Suarez.
Tidak ada individual pemain yang lebih penting daripada tim. Bahkan tidak dalam kasus Messi. Meskipun ia yang terbaik di dunia, ia lebih berkembang saat ada Luis Suarez dan Neymar. Kekompakan ketiganyalah yang membuat Trio ini mencapai level performa seperti yang saat ini. Fakta tersebut memperkuat keyakinan kita, bahwa, bahkan pemain terbaik dunia sekalipun, membutuhkan pemain lain di sekitarnya untuk lebih bersinar.

heatherdugdale2.com indotogel singapura Sumber: Sidomi