APPI Ancam Boikot, Ini Reaksi Kemenpora

Lantas, bagaimana tanggapan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait ancaman boikot dari APPI tersebut?
Pemerintah juga ingin kompetisi karena turnamen ini hanya mengisi kegiatan selama tidak ada kompetisi, kata Gatot S. Dewabroto, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Sampai sekarang masih belum terbantah yang menghentikan kompetisi adalah PSSI, tukasnya.
Gatot S. Dewabroto juga menambahkan, penyebab kompetisi ISL 2016 tidak bisa digelar karena tidak mendapat rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) adalah karena PT Liga Indonesia tidak mau berkoordinasi dengan Tim Transisi bentukan Kemenpora.
Tempo hari ada syarat dari BOPI untuk PT Liga Indonesia. Poinnya selama pembekuan (PSSI) berlangsung yang mengambil-alih adalah Tim Transisi. Apa susahnya berkirim surat ke Tim Transisi untuk pemberitahuan? ucap Gatot S. Dewabroto.
Sebelumnya, APPI telah mendeklarasikan pernyataan sikap terkait hal ini. Pertama, turnamen yang beberapa kali dilaksanakan tidak bisa dijadikan solusi atas kondisi sepakbola nasional serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada pesepakbola.
Kedua, turnamen justru menjadikan kesenjangan dan ketidakadilan serta ketidakpastian bagi para pesepakbola khususnya bagi mereka yang klubnya tidak ikut bermain. Ketiga, pesepakbola mendorong klub-klub untuk tidak mengikuti turnamen selanjutnya apabila tidak ada kepastian liga profesional.
Keempat, sesuai dengan situasi dan kondisi sepakbola nasional saat ini, pesepakbola mendesak kepada operator yang berniat menjalankan liga untuk berkoordinasi guna mendapatkan persetujuan dari pemerintah.
Kelima, pesepakbola mendorong pemerintah untuk segera menggulirkan kompetisi sepakbola yang profesional dan berjenjang demi pesepakbolaan nasional. Keenam, APPI menolak bermain di turnamen hingga ada kepastian dan jaminan kapan diselenggarakannya Liga Sepakbola Profesional di Indonesia.

heatherdugdale2.com poker uang asli Sumber: Sidomi