Andri Syahputra Masih WNI atau Sudah Jadi WN Qatar?

Apakah pesepakbola muda asal Aceh masih berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) atau sudah menjadi Warga Negara (WN) Qatar.
Seperti diketahui, Andri Syahputra adalah pesepakbola kelahiran Indonesia yang belum lama ini diketahui telah memperkuat tim nasional Qatar U19 dalam laga ujicoba internasional melawan Inggris.
Pelaksana Fungsi Politik KBRI di Doha, Qatar, Boy Darmawan, menjelaskan bahwa Andri Syahputra masih berstatus WNI, begitu pula dengan keluarganya yang tinggal di Qatar. Ya. Masih dan tercatat sebagai WNI, tegasnya beberapa waktu lalu.
Sulit sekali untuk menjadi WN Qatar. Di sini yang ikut tim nasional (Qatar) belum tentu dijamin menjadi warga negara, lanjut Boy Darmawan.
Banyak orang asing ikut timnas dikirim bela Qatar. Tapi jika kembali dari Qatar, mereka tetap warga negara masing-masing, imbuhnya.
Sebelumnya, Andri Syahputra telah menolak undangan PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U19 asuhan Indra Sjafri dan justru malah memperkuat tim nasional Qatar U19. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menanggapi hal ini dengan cukup gusar dan tegas.
Membela Indonesia adalah jihad. Kalau tidak mau membela Indonesia, artinya bukan orang Indonesia. Kalau dia (Andri Syahputra) tidak mau membela Indonesia, keluar dari Indonesia! tukas Edy Rahmayadi yang juga Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini.
Sudah jelas dia bukan orang Indonesia. Kalau Anda orang Indonesia, Anda pasti akan membela Indonesia, bukan? lanjutnya.

heatherdugdale2.com judi online terpercaya Sumber: Sidomi