5 Striker Liga Inggris Kehilangan Pamor di Musim 2016-17

berita bola Liga Inggris musim 2016-17 sudah berakhir. Namun, banyak hal yang masih menarik dibahas, termasuk hilangnya pamor lima penyerang yang sebenarnya berbahaya di musim lalu.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane dengan impresif sukses menjadi top skorer Liga Inggris dengan 29 gol. Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez membuntuti dengan 25 serta 24 gol.

Sepanjang musim lalu, terjadi 11 hattrick, empat di antaranya dikemas oleh Kane. Semua tim lima besar juga mengemas lebih dari 70 gol.

Akan tetapi, nasib Kane, Lukaku, dan Alexis tak sama seperti para striker berikut. Punya nama besar, mereka nyatanya malah tampil melempem dan kehilangan pamornya di Liga Inggris.

berita bola Diego Costa sebenarnya menjalani musim yang baik. Dia mengemas 20 gol dalam 35 laga serta membantu Chelsea juara Liga Inggris.

Akan tetapi, pada usia 28 tahun Costa tak juga menunjukkan kedewasaannya. Dia acap terlibat perseteruan dengan lawan dan berakibat skorsing yang membuatnya absen dalam beberapa laga.

Hal ini membuat Antonio Conte geram. Manajer asal Italia itu sudah terang-terangan menyebut kalau Costa tak masuk dalam rencananya. Pilihan untuk cabut kini jadi hal paling logis untuk penyerang berpaspor Spanyol itu.

Setelah musim 2014-15 yang mengesankan dengan 14 gol, Berahino justru melempem pada musim lalu. Ambisinya untuk pindah ke Tottenham Hotspur musim panas tahun lalu membuat geram Manajer West BromwichAlbion, Tony Pulis.

Alhasil, dia cuma mendapat kesempatan lima laga saja. Pada Januari 2017, dia akhinya cabut ke Stoke City. Tapi, masalah kembali muncul baginya.

Bukannya memperbaiki catatan apik, Berahino malah terbukti pernah disanksi WBA karena masalah doping. Dia akhirnya cuma main 13 laga tanpa sekalipun mencetak gol untuk Stoke City. berita bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *